Google Adwords, mekanisme iklan berbayar yang disuguhkan raksasa Google jelas mengantongi banyak keunggulan dibanding yang lain. Pasalnya Google dikenal sebagai mesin pencari yang banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh penjuru dunia. Dimana ada banyak manfaat beriklan dengan Adwords. Mulai dari kebebasan menempatan iklan di halaman Google, tepat menyasar target pasar, dan lainnya.

Sebenarnya ada daya tarik lain dari Adwords. Yakni hanya iklan yang sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan pengunjung yang akan di tampilkan di halaman Google. Iklan biasanya ditampilkan di bagian kanan, atas, dan bisa juga di bawah halaman. Selebihnya ada 4 keuntungan yang diberikan Adwords, yaitu:

1. Ada Jaminan Google
Keputusan Anda beriklan dengan Google Adwords adalah keputusan tepat. Karena Anda tengah bekerjasama dengan agen periklanan di dunia maya yang terbesar dan terpercaya. Singkatnya ada jaminan langsung dari Google.
Iklan produk atau jasa Anda akan ditampilkan di halaman terdepan situs pencarian Google. Dengan demikian produk dan jasa yang Anda jual berpotensi akan dilihat oleh jutaan pengguna internet dalam waktu yang sama. Biaya memasang iklan di Google ibarat investasi. Sehingga Anda tidak perlu ragu lantaran iklan Anda dijamin oleh nama besar Google beserta akurasi data.

2. Pembayaran Iklan Terjangkau
Memasang iklan Adwords tidak mengharuskan Anda membayar mahal. Metode pembayaran iklan Adwords ada beberapa, mulai dari Pay per Click (PPC), Pay per Thoushand impression, dan Pay per Conversion. Untuk metode Pay per Click misalnya bisa disesuaikan anggaran yang Anda miliki.

Tawaran bayaran PPC dari Google memberi kemudahan bagi pebisnis baru. Anda bisa beriklan online dengan biaya terjangkau. Malah Anda tidak harus membayar biaya tambahan lantaran tidak ada biaya lain yang harus dibayar.

3. Iklan Jadi Mudah
Beriklan dengan Adwords mudah dilakukan, tentunya dibanding memasang iklan di jasa pengiklanan lain. Setiap tahapan beriklan bisa Anda lakukan sendiri, mulai dari pendaftaran, pembuatan iklan, sampai pembayaran. Adwords adalah media beriklan terbaik yang juga menyediakan layanan bantuan. Anda bisa mendapat panduan dan cara mengoptimalkan promosi agar omset penjualan meningkat drastis.

4. Mendapat Laporan Terjadwal
Keuntungan lainnya Anda akan mendapat laporan terjadwal yang tentunya bermanfaat dalam perkembangan bisnis. Laporan tersebut bisa digunakan sebagai landasan data untuk menjalankan stategi pasar berikutnya. Sehingga iklan bisnis Anda bisa efektif dan efisien menyasar target pasar secara tepat. Alhasil Anda akan kebanjiran untung besar setiap bulan.

Empat keuntungan yang dijanjikan Adwords di atas cukup menggoda bukan? Wajar bila kini banyak pelaku bisnis online dan bahkan perusahaan besar memanfaatkan jasa iklan Adwords. Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga tertarik beriklan dengan Google Adwords?

By admin