Sedikit banyak kalian sudah mulai mengerti tentang email marketing bukan? Berikut ini adalah fakta-fakta tentang email marketing yang akan membuat kalian berpikir pentingnya email marketing sebagai strategi jitu pemasaran bisnis anda. Berikut fakta-fakta yang kami peroleh :

  1. Penggunaan email marketing memiliki tingkat efektivitas 40 kali lebih baik daripada penggunaan kombinasi marketing Facebook dan Twitter (sumber : McKinsey & Company )
  2. Jumlah akun email di seluruh dunia diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 4,3 miliar akun pada akhir tahun 2016. (sumber : Radicati Grup)
  3. 53% email marketing dibuka melalui perangkat mobile (sumber : Campaign monitor)
  4. 23% dari pembaca yang membuka email marketing akan membukanya lagi nanti (sumber : Campaign monitor)
  5. Pembaca melalui pernagka mobile yang membuka email kedua kalinya dari komputer yang 65% lebih mungkin untuk mengklik. (sumber : Campaign monitor)
  6. 72% orang lebih memilih untuk menerima konten promosi melalui email, dibandingkan dengan 17% yang lebih memilih media sosial. (sumber : MarketingSherpa)
  7. Email marketing mendorong lebih banyak konversi daripada marketing channel lainnya, termasuk pencarian dan sosial. (sumber : Monetate)
  8. 4,24% pengunjung dari email marketing membeli sesuatu dibandingkan dengan 2,49% dari pengunjung dari search engine dan 0,59% dari media sosial. (sumber : Monetate)
  9. 57% dari pelanggan email menghabiskan 10-60 menit berada email marketing selama seminggu. (sumber : ChoozOn)
  10. 33% orang membuka email hanya berdasarkan pada subject email tersebut (sumber: Convinceandconvert.com)
  11. Email yang memuat tombol share ke akun media sosial memiliki CTR (click through rate) 158% lebih tinggi.
  12. Subject email yang ditujukan kepada personal (dan dengan sapaan personal kepada orang yang menerima email) memiliki kemungkinan 22,2% lebih besar untuk dibuka (sumber: Adestra).
  13. Pada email yang ditujukan untuk perusahaan B2B, subject email yang menggandung kata “uang”, “pendapatan”, dan “keuntungan” memiliki performa yang lebih baik (sumber: Adestra).
  14. Email yang dikirimkan pada hari Senin memiliki dampak yang lebih signifikan (sumber: Experian).
  15. 7 dari 10 orang mengatakan bahwa mereka menggunakan kupon atau diskon yang ditawarkan pada email marketing (sumber: 2012 Blue Kangaroo Study).
  16. 44% penerima email membeli produk yang ditawarkan dalam email marketing minimal satu kali setahun berdasarkan email promosi tersebut (sumber: Convinceandconvert.com)
  17. Memasukkan tombol call to action bukan link teks dapat meningkatkan tingkat konversi sebanyak 28%. (sumber : Campaign monitor)
  18. Subject (judul email) yang kurang dari 15 huruf memiliki kemungkinan 58% untuk dibaca (Sumber: Adestra).
  19. 91% konsumen membuka akun email mereka setidaknya satu kali sehari.
  20. Membuka akun, membaca, maupun menulis email adalah kegiatan yang paling banyak dilakukan para pengguna smartphone usia 18-44 tahun.

By admin

Please Login to Comment.